7 Cara Mudah Merawat Pakaian “Kesayangan”-mu

Pernah mencuci di laundry kiloan? Pasti pernah kan dan seperti yang telah kamu ketahui sendiri hasil dari cucian laundry kiloan. Cepat rusak dan warna cepat pudar dikarenakan proses mencuci dan pengeringan di laundry yang menggunakan dryer panas. Kalian pasti punya baju kesayangan yang hanya dipakai pada saat – saat penting doang bukan? Sudahkah tau cara merawat dengan benar agar warna tidak cepat pudar dan bahan tidak cepat rusak? Berikut adalah  7 langkah mudah untuk merawat kaos kesayangan kalian:

1.     Kebiasaan Saat Tidur.

Saat tidur sadar atau tidak keringat dan kotoran debu pada sprei akan berkombinasi  dan mengakibatkan kotor pada kaos. Khususnya di bagian leher dan ketiak.  Kebiasaan ini akan membuat bagian rib tidak tahan lama.

2.     Saat Merendam Kaos.

Untuk kaos yang baru pertama kali cuci jangan pernah coba untuk merendam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos yang sudah lama jangan rendam lebih dari 1 jam. Hindari merendam kaos pada air dengan deterjen berlebih karena deterjen akan mempengaruhi ketahanan warna sablon.

3.     Proses Cuci.

Demi mencegah kelunturan warna dari kaos yang lain, pisahkan kaos kesayangan saat dicuci dengan warna kaos yang sama.

4.     Menyikat Kaos.

Kaos berbahan katun akan rusak teksturnya jika disikat secara kasar. Sikatlah secara halus hanya pada bagian yang memang terkena noda saja dengan dibantu oleh cairan shampoo atau deterjen. Hindari kucekan dan perasan yang kuat karena bisa merusak pori – pori bahan katun.

5.     Menjemur Kaos.

Hindari menggantung dengan kawat atau tali tanpa hanger karena kontur tali/kawat dapat dengan mudah merusak tekstur kain katun yang halus. Hindari juga dari sinar matahari langsung karena panasnya bisa merusak baik dari bahan ataupun sablon. Jemurlah dengan posisi terbalik agar warna pakaian bagian luar tetap maksimal.

6.     Cairan Pemutih.

Berguna untuk warna kaos putih tapi berdampak bisa merusak warna sablon. Tidak dianjurkan menggunakan pemutih. Gunakan air bersih serta deterjen secukupnya saja.

7.     Setrika.

Sebaiknya setrika saat kaos sudah kering dan setrika pada bagian dalam kaos dengan posisi panas sedang. Dengan bagian luar kaos yang tidak sering terkena panas akan membantu perawatan warna bahan.

Ingat, treatment ini hanya untuk kaos kesayangan yang memang dipakai pada moment – moment tertentu ya! Jika kamu melakukan langkah-langkah  ini dan kamu aplikasikan pada semua kaos yang kamu punya maka dapat dipastikan, kamu akan merasa ribet setengah mati dan kamu akan sangat kesulitan!  Jadi, cukup dilakukan pada kaos kesayangan kalian saja ya!

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Bagaimana artikel diatas? Berikan komentar atau saran kamu mengenai artikel tersebut melalui kolom komentar di bawah artikel ini atau kamu bisa langsung berinteraksi via Chat WhatsApp dengan Costumer Service kami dengan menekan tombol dibawah ini!

Leave a Reply