Kenapa Harus Katun Combed 30s?

Pakaian merupakan kebutuhan pokok setiap insan, karena termasuk kategori tiga kebutuhan primer yaitu pangan, papan, dan sandang. Kaos adalah produk primer yang paling prioritas dibanding kebutuhan sandang lainnya karena simple, nyaman, keren (tergantung selera), dan menyerap keringat. Faktanya, tanpa harus melihat data statistik kita bisa melihat dengan jelas setiap hari manusia memakai kaos dimana – mana baik pria, wanita, maupun anak – anak.

Kenyamanan dibalik menggunakan kaos bisa kita jabarkan mulai dari faktor  dasar material produk.  Kain katun combed bisa dibilang termasuk kain kaos yang nyaman, kenapa? Karena kain ini dibuat dengan proses combing atau penyisiran yang menggunakan bahan 100% serat katun alami, tidak membuat alergi, dan nyaman dipakai karena memiliki tekstur yang halus dan tidak berbulu.

Secara keseluruhan, ada 4 jenis katun combed yang biasa beredar di pasaran. Hal ini di klasifikasi dari gramasinya atau jenis ketebalan yang berbeda – beda, jika diluar biasa menggunakan satuan ukuran oz/ons. Untuk indonesia kita biasa menggunakan satuan gsm (Gram per Squared Meter). Mulai dari yang paling tebal yaitu combed 20s yang memiliki gramasi 190 sampai 200 gsm, combed 24s dengan gramasi 175 sampai 185 gsm, dan 30s dengan gramasi 140 sampai 150 gsm (bahan dasar kaos Queen Beer). Selain 3 jenis combed diatas, yang paling tipis adalah 40 s dengan gramasi 100 gsm.

Kenapa kain combed 30s kebanyakan dipakai  sebagai  dasar bahan produksi kaos Queen Beer dan mungkin beberapa brand lokal lainnya? Ya, bisa kita pahami dengan melihat data paragraf atas bahwa kain combed 30s lah yang paling pas untuk menjadi bahan kaos nyaman bagi masyarakat yang hidup di iklim dan cuaca perkotaan yang cenderung panas dan gerah.  Tidak tebal, tidak pula terlalu tipis, tidak membuat gerah, tidak membuat alergi, dan menyerap keringat dengan baik. Dan tentu saja kualitas combed yang kami berikan adalah combed yang kami pastikan 100% serat alami tanpa ada bahan sintetis lainnya agar kalian bisa bergaya dengan nyaman dan sehat.

Jika ditelisik secara mendalam, kebanyakan pionir clothing line lokal mulai dari bandung hingga jakarta menggunakan kain 40s sebagai  sebagai dasar produk mereka dahulu kala, dewasa ini justru lebih cenderung era-nya 30s karena tidak terlalu tipis dan cocok dengan bentuk tubuh. Dapat disimpulkan secara keseluruhan, bahwa klasifikasi 20s, 30s atau 40s bukanlah menunjukan nilai suatu material, tapi itu hanya tingkat ketebalan saja. Kualitas kain combed bergantung pada kemurnian serat katun sebagai dasar konstruksi kain combed.

Bagaimana artikel diatas? Berikan komentar atau saran kamu mengenai artikel tersebut melalui kolom komentar di bawah artikel ini atau kamu bisa langsung berinteraksi via Chat WhatsApp dengan Costumer Service kami dengan menekan tombol dibawah ini!

One reply on “Kenapa Harus Katun Combed 30s?

Leave a Reply